content top

Rabu, 18 Agustus 2010

Ponsel Android Diprediksi Tembus 55 Juta Unit

Jakarta - Smartphone Android tengah menjadi pusat perhatian. Pengapalan smartphone berbasis sistem operasi milik Google ini diprediksi akan menembus angka 55 juta unit secara global di tahun 2010. Demikian hasil survei yang dilakukan Digitimes Research.

"Pangsa pasar Android telah meningkat dari lima persen di 2009 menjadi 13,8 persen pada setengah tahun pertama 2010," kata analis Digitimes Reserach Luke Lin. Dia memprediksi, smartphone Android akan menampakkan pertumbuhan kuat di tahun ini, mencapai pangsa pasar sebesar 24,5 persen.


Dikutip detikINET dari Digitimes, Rabu (18/8/2010), angka pengapalan smartphone Android tahun ini yang diproyeksi akan mencapai lebih dari 55 juta unit itu rupanya mengalami kenaikan sebesar 561 persen dari pengapalan tahun sebelumnya.

Bagaimana dengan smartphone selain Android? Untuk smartphone Symbian, Digitime menyebutkan, meski masih akan tetap berada di posisi puncak, di pertengahan tahun kedua akan tergelincir ke angka 32,6 persen atau 35 persen.

Berbeda dengan BlackBerry Research In Motion (RIM), pada pertengahan tahun kedua tampaknya masih belum beranjak dari posisi yang sama di periode sebelumnya yakni 15 persen. Persentasenya hanya terpaut tipis dengan iOS Apple dengan persentase 15,6 persen.

Sementara Microsoft, diproyeksikan bercokol di urutan kelima. Raksasa software ini diprediksi akan sedikit kesulitan mempertahankan pangsa pasarnya berada di atas lima persen, mengingat peluncuran Windows Phone 7 ditunda hingga kuartal keempat dan penjualan smartphone Windows Mobile saat ini masih datar.

0 komentar:

Posting Komentar

content top